Beri Pesan Khusus untuk Ganjar, Ustaz Das'ad: Bapak Santai Saja

Beri Pesan Khusus untuk Ganjar, Ustaz Das'ad: Bapak Santai Saja
Gubernur Ganjar Pranowo dan Ustaz Das'ad Latif. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak mampu menahan tawa ketika mendengar ceramah dari Ustaz Das'ad Latif. Penceramah asal Kalimantan Tengah ini bahkan berhasil membuat Ganjar sampai menangis.

Ustaz Das'ad sengaja diundang untuk mengisi Tausiah Kebangsaan yang digelar di gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat (4/6).

Meski hanya sebentar, tetapi Ustaz Das'ad berhasil membuat acara yang digelar luring dengan protokol kesehatan ketat serta daring itu terhibur dengan ceramahnya.

Gaya tegas khas Makassar yang dibawakannya berhasil membuat pesan-pesan yang disampaikan begitu mengena. Selain itu, humor yang disampaikan juga berhasil membuat semua jemaah tertawa.

Misalnya saat Ustaz Das'ad menceritakan tentang pentingnya bersyukur. Manusia harus banyak bersyukur karena diberi tubuh yang sempurna.

Apalagi Aparatur Sipil Negara (ASN), semuanya harus bersyukur karena meski pandemi tidak ada yang diberhentikan.

"Bersyukur itu penting, apapun itu kita harus bersyukur. Saya kasih contoh, kita diberi telinga, tanpa latihan, dia bisa membedakan mana suara gubernur, mana suara pak wakil gubernur. Kita diberi mata, coba kurang hebat apa. Tanpa latihan, dia sudah bisa membedakan mana istri sendiri dan mana istri tetangga," katanya.

Lelucon-lelucon yang disampaikan Ustaz Das'ad itu berhasil membuat Ganjar Pranowo dan seluruh jemaah yang hadir sampai terpingkal-pingkal. Tampak Ganjar sesekali mengambil tisu yang ada di depannya untuk menyeka air mata.

Ustaz Das'ad itu berhasil membuat Ganjar Pranowo dan seluruh jemaah yang hadir sampai terpingkal-pingkal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News