Beri Prabowo Rapor Merah, Anies Dapat Nilai 5 dari 100 Sebagai Gubernur DKI

Beri Prabowo Rapor Merah, Anies Dapat Nilai 5 dari 100 Sebagai Gubernur DKI
Pengamat transportasi Azas Tigor Nainggolan. Foto: Mesya/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Tata Kota dari Forum Warga Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan memberikan nilai jeblok pada Anies Baswedan selama menjadi Gubernur Jakarta.

Kepemimpinan Anies selama menjadi kepala daerah periode 2017-2022 itu hanya pantas diberi nilai 5 dari 100.

Hal ini dikatakan Tigor menanggapi Anies yang memberikan nilai 11 dari 100 terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atas kinerjanya selama ini dalam debat capres kemarin.

Menurut Tigor, faktor yang membuat capres nomor urut satu itu mendapatkan nilai jeblok adalah banyaknya program yang tak berjalan.

Salah satunya adalah janji kampanye membangun rumah down payment (DP) 0 rupiah.

"Kalau lihat pengalaman Jakarta, apa yang pak Anies selama jadi gubernur itu banyak juga program-program yang nggak jalan. misalnya rumah DP 0 rupiah," ujar Tigor saat dikonfirmasi, Senin (8/1).

Anies sendiri diketahui menurunkan target enyediaan rumah DP 0 rupiah dari 232.214 unit ke 9.081 berdasarkan Pergub Nomor 25 Tahun 2022 tentang Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026.

Selain itu, Tigor juga menyoroti polemik Kampung Susun Bayam yang tak bisa dihuni warga lantaran adanya masalah tarif sewa.

Hal ini dikatakan Tigor menanggapi Anies yang memberikan nilai 11 dari 100 untuk kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News