Berita Duka, Bu Suminem Meninggal Dunia Saat Hendak Mencoblos

Berita Duka, Bu Suminem Meninggal Dunia Saat Hendak Mencoblos
Jenazah Suminem saat pengin dikuburkan. Foto: antara

jpnn.com, TRENGGALEK - Warga yang sedang berkumpul di TPS 003 Desa Karanganyar, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, dibuat geger.

Seorang pemilih bernama Suminem (74) yang baru saja tiba di TPS 003 Desa Karanganyar tiba-tiba pingsang dan kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Suminem datang ke TPS berboncengan naik motor dengan anaknya Bejo (30), yang juga hendak menggunakan hak pilih di TPS yang sama.

Mengetahui ibunya pingsan, Bejo dibantu sejumlah warga dan petugas sempat melarikan Suminem ke Puskesmas Pule, tetapi nyawanya tidak tertolong. Suminem meninggal sebelum mencoblos.

Padahal lokasi dia jatuh pingsan ada di area parkiran, hanya berjarak 25 meter dari TPS 003 Desa Karanganyar.

"Korban meninggal saat perjalanan menuju TPS, bukan di dalam TPS seperti kabar yang sempat beredar," kata Kapolsek Pule Iptu Sardono dikonfirmasi melalui telepon.

Hasil pemeriksaan petugas kesehatan, Suminem meninggal karena tekanan darahnya naik saat menuju TPS tempat dia terdaftar untuk memilih.

Dia selama ini memang memiliki riwayat hipertensi.

Warga yang sedang berkumpul di TPS 003 Desa Karanganyar, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, dibuat geger.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News