Berita Duka: Habib Muhammad Al Attas Meninggal Dunia

Berita Duka: Habib Muhammad Al Attas Meninggal Dunia
Jemaah mengelilingi jenazah Habib Muhammad Al Attas ketika hendak disalatkan di Masjid Ba’alawi di Desa Pucok Alue Dua, Simpang Ulim, Aceh Timur, Senin (18/1/2021). Foto: Antara Aceh/Hayaturrahmah

jpnn.com, ACEH TIMUR - Seorang ulama kharismatik di Aceh Habib Muhammad Al Attas dilaporkan meninggal dunia usai meresmikan Masjid Ba’alawi.

Habib Muhammad Al Attas meninggal dunia di Desa Pucok Alue Dua, Simpang Ulim, Aceh Timur, Senin, pukul 00.05 WIB.

Masyarakat tersentak karena belum 24 jam Habib Muhammad Al Attas, memimpin peresmian Masjid Ba’alawi sekaligus menggelar maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kita merasa kehilangan dan masyarakat di Aceh sangat terkejut dan hampir tidak percaya saat awal menerima kabar duka ini, karena sehari siang hari (Minggu—red) Habib Muhammad Al Attas, baru saja meresmikan masjid,” kata Zulkhaidir, warga Aceh Timur, yang juga jamaah saat peresmian masjid.

Ribuan jamaah ikut melayat dan ikut menghantarkan proses fardhu kifayah ulama kelahiran 1942 itu. Bahkan jemaah yang menyalati almarhum Habib Muhammad Al Attas juga silih berganti di dalam masjid yang didirikan dan diresmikan 12 jam sebelum dipanggil ke sisi-Nya.

BACA JUGA: 9 Oknum Polisi Dipecat Hari Ini, Kapolres: Sudah Melewati Proses Pemeriksaan dan Pengampunan Dosa

Setelah itu, jemaah kemudian mengantarkan jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhir di kompleks Masjid Ba’alawi, di Dusun Jeruk, Desa Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.(antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Seorang ulama kharismatik di Aceh Habib Muhammad Al Attas dilaporkan meninggal dunia usai meresmikan Masjid Ba’alawi.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News