JPNN.com

Berita Foto: Penyidik KPK Geledah Ruangan Kerja Nyoman PDIP di DPR

Senin, 12 Agustus 2019 – 22:17 WIB Berita Foto: Penyidik KPK Geledah Ruangan Kerja Nyoman PDIP di DPR - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruangan kerja anggota Komisi VI DPR I Nyoman Dhamantra di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (12/8). Penggeledahan itu merupakan tindak lanjut dalam penyidikan kasus suap pengurusan impor bawang yang menyeret politikus PDI Perjuangan tersebut.

Sejumlah penyidik bergerak ke ruangan 0682 di Gedung Nusantara I. Penyidik tampak melihat-lihat berbagai dokumen di ruangan yang ada di lantai enam itu.

BACA JUGA: Nyoman PDIP Terima Suap, Apartemennya dan Rumah Anaknya Digeledah KPK

Setidaknya ada delapan petugas KPK yang ikut penggeledahan. Sejumlah petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR berjaga di depan pintu ruang kerja Nyoman.

Berita Foto: Penyidik KPK Geledah Ruangan Kerja Nyoman PDIP di DPR
Petugas pamdal DPR menjaga pintu ruangan kerja I Nyoman Dhamantra yang tengah digeledah penyidik KPK, Senin (12/8). Foto: Ricardo/JPNN.Com

Sebelumnya KPK juga menggeledah apartemen Nyoman di kawasan Permata Hijau. Penyidik lembaga antirasywah itu juga menyasar rumah tempat tinggal anak Nyoman di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan.

Nyoman telah menyandang status tersangka suap pengurusan izin impor bawang. KPK menduga Nyoman meminta fee sebesar Rp 3,6 miliar dan Rp 1.700 hingga Rp 1.800 per kilogram dari kuota 20 ribu ton untuk berbagai perusahaan.

BACA JUGA: KPK Tetapkan Anggota DPR Nyoman Dhamantra Jadi Tersangka Suap Impor Bawang

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...