Berita Honorer K2 Terbaru, Titi Pastikan Rencana Demo Bukan Gertak Sambal

Berita Honorer K2 Terbaru, Titi Pastikan Rencana Demo Bukan Gertak Sambal
Korwil PHK2I Jatim Eko Mardiono, Koordinator PHK2I DKI Jakarta Nur Baitih, dan Ketum PHK2I Titi Purwaningsih (kiri ke kanan). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih mengatakan, rencana aksi unjuk rasa kali ini tidak main-main. Bukan sekadar gertak sambal.

Dia merasa, aksi unjuk rasa di tengah pandemi COVID-19 justru bisa menarik perhatian pemerintah.

"Kami tidak main-main lagi. Kalau hanya diam, sepertinya tidak ada pergerakan pemerintah untuk menyelesaikan masalah honorer K2," kata Titi kepada JPNN.com, Rabu (17/6).

Dia mencontohkan kesepakatan Panja Aparatur Sipil Negara (ASN) Komisi II DPR RI dengan pemerintah untuk pendataan kembali seluruh honorer terutama honorer K2 baik di pusat dan daerah, ternyata tidak jalan.

Hingga saat ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) belum mengeluarkan surat edaran kepada daerah untuk melakukan verifikasi validasi data honorer K2.

Padahal dalam kesepakatan tersebut pemerintah ditenggat sampai akhir Maret 2020.

"Memang enggak niat menyelesaikan masalah honorer K2 kok. Daripada kami diam dan menunggu, lama-lama stres, ya sudah kami turun ke jalan lagi," ujarnya.

Titi menegaskan demo ini bukan untuk kepentingan PPPK (pegawal pemerintah dengan perjanjian kerja) hasil seleksi Februari 2019, tetapi untuk seluruh honorer K2.

Berita honorer K2 terbaru hari ini, Titi Purwaningsih sudah menunjuk Eko Mardiono dari Jatim untuk memimpin persiapan aksi unjuk rasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News