JPNN.com

Berita Terbaru Korban Hilang KM Sinar Bangun Capai 178 orang

Rabu, 20 Juni 2018 – 13:37 WIB Berita Terbaru Korban Hilang KM Sinar Bangun Capai 178 orang - JPNN.com

jpnn.com, DANAU TOBA - Petugas terus menerima laporan warga yang merasa anggota keluarganya menjadi korban tenggelam KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. Pada Selasa (19/6) malam, tercatat 169 orang hilang, kini bertambah lagi menjadi 178 orang.

"Sesuai data Posko Simanindo atas laporan masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya 178 orang," kata Kabagpensat Divhumas Polri Kombes Yusri Yunus dalam keterangan, Rabu (20/6).

Dia menambahkan, kini ada sebanyak 350 personel gabungan yang diturunkan untuk melakukan proses pencarian korban hilang.

Yusri juga menerangkan, pihaknya belum tahu pasti jumlah penumpang karena kapal tak memliki manifest penumpang.

Sementara untuk korban yang ditemukan masih sama seperti sebelumnya, baru 19 korban yang ditemukan. Satu di antaranya meninggal dunia atas nama Sri Susi Wulandari.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini menambahkan, rencana tindak lanjut oleh petugas adalah pemberian santunan terhadap korban meninggal kapal tenggelam atas nama Sri Susi Wulandari.

Kemudian juga melakukan pencarian dengan menggunakan alat ROV (Robot Observasi Vinekel) untuk mendeteksi kedalaman hingga 200 meter terhadap kapal logam.

"Penyelaman oleh Basarnas, marinir, Ditpolair Polda Sumut. Penyisiran dengan menggunakan kapal di perairan atas,” urai dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...