Sihar Sitorus: Tragedi KM Sinar Bangun Duka Sumut

Sihar Sitorus: Tragedi KM Sinar Bangun Duka Sumut
Korban kapal tenggelam KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba Parapat, dalam proses evakuasi. (Foto: BNPB/jpnn)

jpnn.com, MEDAN - Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus, menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Senin (18/6) lalu.

Menurut Sihar, tenggelamnya kapal penumpang itu jadi duka untuk Sumatera Utara. "Saya Sihar Sitorus dan keluarga, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba kemarin," ungkap Sihar di Medan, Selasa (19/6).

Dia masih berharap para penumpang yang menjadi korban tenggelamnya KM Sinar Bangun dapat ditemukan dan selamat. "Kita doakan, semoga para penumpang dapat diselamatkan," ungkap Sihar.

Sihar, yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat, juga mendoakan para petugas gabungan yang melakukan pencarian diberi keselamatan.

"Petugas SAR, TNI, Polri dan tim gabungan lainnya yang bertugas melakukan pencarian semoga diberikan kekuatan dan perlindungan dalam tugas kemanusiaan mencari dan mengevakuasi para korban," ujarnya.

Sihar mengungkapkan turut berdukacita atas penumpang yang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Dia berharap para keluarga korban tegar menghadapi peristiwa ini.

"Duka ini tak hanya bagi keluarga penumpang yang terluka atau pun korban yang meninggal dunia. Ini juga duka bagi kita, duka Sumatera Utara," ujar Sihar

"Semoga korban yang terluka segera sembuh dan kembali beraktivitas. Untuk korban yang meninggal dunia, semoga diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan tabah hadapi cobaan ini," tambahnya. (dil/jpnn)


Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus, menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Senin (18/6) lalu.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News