Berita Terbaru seputar Jalan Tol Pandaan - Malang

Berita Terbaru seputar Jalan Tol Pandaan - Malang
Konstruksi Tol Pandaaan-Malang. Foto dok humas PT PP

jpnn.com, JAKARTA - Jalan Tol Pandaan - Malang kembali ditutup untuk melanjutkan pengerjaan konstruksi, setelah dioperasikan secara fungsional sejak 21 Desember 2018.

Pengoperasian secara fungsional Jalan Tol Pandaan Malang seksi 1 hingga 3 mulai dari Pandaan hingga Karanglo dimaksudkan untuk membantu melancarkan arus liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pengoperasian resmi berakhir pada 1 Januari 2019 pukul 18.00 WIB.

Selain Pandaan Malang, jalan tol lain yang dioperasikan oleh Jasa Marga secara fungsional adalaH Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 7. Selama beroperasi fungsional, arus kendaraan yang melintas di Jalan Tol Pandaan-Malang berjumlah 76.668 kendaraan.

Sementara itu, berdasarkan catatan Jasa Marga, jumlah kendaraan yang melewati Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 7 yang beroperasi secara fungsional sejak tanggal 24 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019 adalah sebanyak 286.568 kendaraan.

AVP Coorporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dukungan dan kerjasama semua pihak. Terutama kepada pengguna jalan tol yang tetap tertib pada lajurnya, mematuhi rambu-rambu yang disediakan, dan mengikuti arahan petugas.

”Secara umum ruas fungsional bisa dimanfaatkan masyarakat tanpa ada kendala berarti,” katanya.

Setelah berakhirnya pengoperasian fungsional, Dwimawan mengatakan masing-masing kelompok usaha Jasa Marga yang mengelola kedua jalan tol di atas akan melanjutkan pembangunannya agar sesuai target penyelesaian. ”Jalan Tol Pandaan-Malang sendiri ditargetkan akan beroperasi penuh pada bulan Maret 2019,” ungkapnya.

Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) Agus Purnomo menyatakan, meski masih fungsional, Jalan Tol Pandaan Malang telah dilengkapi oleh satu rest area yang memadai untuk menambah kenyamanan beristirahat pengguna jalan tol.

Setelah dioperasikan secara fungsional sejak 21 Desember 2018, Jalan Tol Pandaan - Malang ditutup kembali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News