Berita Terbaru soal Pengumuman Kelulusan CPNS 2018

Berita Terbaru soal Pengumuman Kelulusan CPNS 2018
Peserta tes CPNS. Ilustrasi Foto: SUTRISNO/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 501 instansi pusat dan daerah sudah bisa mengumumkan kelulusan CPNS 2018. Ini setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) menuntaskan validasi hasil seleksi kompetensi dasar (SKB).

"Validasi SKB instansi yang sudah mendapatkan digital signature (DS) kepala BKN ada 501 instansi," kata Karo Humas BKN Mohammad Ridwan menjawab JPNN, Rabu (2/1).

Dia menjelaskan, instansi untuk status DS atau approval dari Kepala BKN bisa cek secara mandiri di dashboard SSCN (sistem seleksi CPNS nasional) admin instansi masing-masing. Diharapkan instansi proaktif cek terus di dashboard-nya masing-masing.

"Ketika statusnya sudah di-DS, akan ada notifikasi ke instansi bahwa data sudah di-DS. Dan instansi dimohon untuk klik setuju/OK terkait pernyataan bahwa datanya sudah OK. Ketika instansi sudah menyetujui, maka instansi bisa mengumumkan ke publik mengenai status nilai dan kelulusan peserta yang dibuka di SSCN. Peserta juga bisa mengecek kelulusannya melalui SSCN," jelas Ridwan.

Dia menambahkan, BKN tidak memiliki data mana saja dari 501 instansi tersebut yang sudah mengumumkan. Sebab, instansi tidak diwajibkan melaporkan ke BKN.

"Mereka enggak harus lapor makanya kami enggak tahu mana saja instansi yang telah umumkan. BKN hanya menunggu berkas usulan NIP," tandasnya. (esy/jpnn)


Hingga hari ini sudah ada 501 instansi pusat dan daerah yang siap mengumumkan kelulusan CPNS 2018.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News