Minggu, 21 Juli 2019 – 17:30 WIB

Berita Terbaru Soal Penyeludupan Mobil Mewah Eks Singapura ke Batam

Kamis, 31 Januari 2019 – 03:45 WIB
Berita Terbaru Soal Penyeludupan Mobil Mewah Eks Singapura ke Batam - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Penyelidikan atas penyeludupan mobil mewah eks Singapura yang dibongkar TNI Angkatan Laut (AL) beberapa waktu lalu masih terus dikembangkan.

Selain tiga unit mobil yang saat ini disita dan dititipkan di gudang PT Batam Trans, dua mobil mewah lainnya sudah sampai di Tanjung Priok Jakarta.

Kepala Bea Cukai Batam, Susila Brata mengatakan sampai saat ini penyelundupan mobil mewah eks Singapura masih dalam pendalaman yang dilakukan bersama, baik oleh TNI AL, Bea Cukai Batam, dan Bea Cukai Pusat.

Dari hasil penyelidikan dan pendalaman yang dilakukan bersama tim, lanjutnya, sampai saat ini Susila Brata menegaskan siapa tersangkanya masih belum didapatkan.

"Untuk menentukan siapa sih tersangka utamanya, siapa pemiliknya, itu tak semudah membalik telapak tangan. Bisa saja orang bilang itu pasti mobilnya pemilik gudang PT Batam Trans, tapi hal itu bisa saja mereka hanya dititipi saja, disewa saja peti kemasnya ataupun tempat gudangnya," terangnya.

Diberitakan sebelumnya dari pengakuan salah satu karyawan di Gudang PT Batam Trans, tiga unit mobil mewah eks Singapura itu sebenarnya sudah dua minggu ditempatkan atau dititipkan ke gudang oleh LT, salah satu pengurus atau orang kepercayaan petinggi PT Batam Trans, bukan pemilik mobil mewah eks Singapura.

"Itu pertama masuk ke gudang sini, ketiga mobil dikemas dalam tiga kotak atau boks yang diangkut menggunakan lori, bukan langsung kontainer dua minggu lalu," ujar salah satu pekerja dan pengawas di gudang PT Batam Trans yang tak mau dikutip namanya, beberapa hari lalu.

Saat salah satu pengawas gudang PT Batam Trans mencoba bertanya ke LT, yakni orang yang mengurus penyewaan kontainer untuk menyimpan ketiga mobil selundupan itu, apa isi boks tersebut, dijawab LT itu adalah spare part, tanpa menyebut detailnya spare part apa.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar