Berita Terbaru terkait Pelaksanaan SKB Tes CPNS 2018

Berita Terbaru terkait Pelaksanaan SKB Tes CPNS 2018
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) berharap pelaksanaan SKB (seleksi kompetensi bidang) tes CPNS 2018 di semua instansi pusat dan daerah, bisa selesai 15 Desember. Tujuannya supaya seluruh rangkaian rekrutmen CPNS 2018 selesai tahun ini juga.

Diantara upaya yang dilakukan BKN adalah menjalankan SKB secara serentak mulai dari 8 Desember. Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian BKN Mohammad Ridwan menjelaskan, pelaksanaan SKB secara serentak itu digelar di 59 titik lokasi ujian.

“Harapan kami begitu (seluruh SKB selesai 15 Desember, Red),’’ katanya seperti diberitakan Jawa Pos.

Sebelum digelar SKB serentak pada 8-15 Desember, sebelumnya juga sudah pernah dilakukan SBK untuk beberapa instansi. Tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak.

Ridwan menjelaskan, jumlah peserta SKB untuk seluruh formasi umum mencapai 1.574.871 orang. Sementara untuk kategori tenaga honorer, jumlah peserta yang mengikuti SKB berjumlah 4.554 orang.

Dari pengumuman jadwal yang dikeluarkan BKN, pelaksanaan SKB berbeda-beda. Contohnya di Jawa Timur, ada empat lokasi pelaksanaan SKB.

Yakni di Kantor Regional (Kanreg) II BKN Surabaya, Balai Serba Guna Pemkab Jember, dan Convention Hall SLG Kediri. Sedangkan untuk SKB di Universitas Merdeka Surabaya digelar mulai 9 Desmber.

Sementara itu pelaksanaan SKB di wilayah Jawa Tengah juga digelar di empat titik. Adapun untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pelaksanaan SKB digelar di lima lokasi. Yakni di kantor BKN pusat, Kanreg V BKN DKI Jakarta, serta di kantor Walikota Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan. Seluruh lokasi ujian SKB di wilayah DKI Jakarta mulai menggelar ujian pada Senin (10/12).

BKN menargetkan rangkaian seleksi CPNS 2018 selesai akhir bulan ini, dimana untuk SKB digelar hingga 15 Desember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News