Berita Terbaru Terkait Penerimaan CPNS 2018

Berita Terbaru Terkait Penerimaan CPNS 2018
Peserta Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Aktivasi website untuk pendaftaran CPNS akan dibuka kurang dari sepuluh hari ke depan. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumsel meminta masyarakat untuk bersabar.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan membuka akses ke laman beralamat di sscn.bkn.go.id itu pada 19 September.

Hingga hari itu tiba formasi untuk masing-masing pemerintah daerah, kementerian, dan lembaga ternyata belum semua diinput hingga Minggu (9/9).

Total 238.015 formasi yang dibuka memang telah diumumkan. Tapi persebaran informasi tersebut di tiap kementerian, lembaga, dan pemda ternyata masih belum terpublikasi dengan jelas.

Lantaran belum semua instansi itu menerima surat keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemen PAN RB Mudzakir saat dikonfirmasi tentang formasi di masing-masing instansi itu hanya menjawab singkat. Dia menyebutkan bahwa saat ini memang dalam proses.

”Segera. Secepatnya,” jelas dia.

Yang sudah diumumkan selain formasi total juga sebaran secara umum di pemda, kementerian dan lembaga. Yakni 51.271 formasi untuk 76 kementerian dan lembaga. Sedangkan untuk 525 pemda tersedia 186.744 formasi.

Aktivasi website untuk pendaftaran CPNS akan dibuka kurang dari sepuluh hari ke depan. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumsel meminta masyarakat untuk bersabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News