JPNN.com

Penerimaan CPNS di Lima Daerah Ini Resmi Dibuka

Kamis, 14 Februari 2019 – 11:33 WIB Penerimaan CPNS di Lima Daerah Ini Resmi Dibuka - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rekrutmen CPNS di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah akhirnya dibuka meski sempat tertunda akibat gempa dan tsunami. Rekrutmen ini khusus bagi para pelamar yang sudah mendaftar pada Oktober 2018, tapi tidak bisa lanjut akibat bencana.

"Penerimaan CPNS 2018 di Pemprov Sulteng, Kota Palu, Kab Sigi, Kab Parigi Moutong, Kab Donggala telah dibuka. Pendaftaran menggunakan sistem SSCN BKN," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana yang dihubungi, Kamis (14/2).

Dia mengungkapkan, pendaftaran ini khusus wilayah bencana. Tahun lalu ada 48 daerah yang tidak bisa melaksanakan rekrutmen akibat bencana. Semua infrastuktur pelaksanaan rekrutmen CPNS rusak sehingga ditunda.

Bulan ini, wilayah di Sulteng sudah siap melaksanakan rekrutmen yang tertunda.

"Jadi ini bukan pendaftaran baru ya, hanya melanjutkan proses tahun lalu yang sempat terhenti karena bencana," terangnya.

Bagi pelamar yang sudah punya akun dan telah pilih instansi, tinggal unggah dokumen. Sedangkan yang belum pilih instansi, bisa pilih ke-5 instansi tersebut dan unggah dokumen.

"Prinsipnya ini hanya pelaksanaan yang tertunda dan bukan rekrutmen baru," tegas Bima. (esy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...