Berita Terkini Soal Sosok Pengganti Azis Sebagai Wakil Ketua DPR

Berita Terkini Soal Sosok Pengganti Azis Sebagai Wakil Ketua DPR
Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir. Foto: dok pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir menyebut parpolnya belum menentukan nama pengganti Azis Syamsuddin sebahai wakil Ketua DPR RI.

Azis Syamsuddin sebelumnya sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai pimpinan parlemen di Senayan itu dari fraksi partai berlambang Pohon Beringin.

Menurut Adies, setiap legislator Partai Golkar di DPR RI pada prinsipnya memiliki kesempatan yang sama menjabat pimpinan parlemen.

"Di Partai Golkar, semua kader berkuliatas. Di Partai Golkar semua kader mempunyai kans," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/9).

Adies mengaku tidak mau berspekulasi lebih lanjut tentang posisi pimpinan parlemen. Sebab, kata dia, penunjukan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar menjadi hak prerogatif ketua umum parpol berwarna kebesaran kuning itu.

"Semua mempunyai kans untuk menduduki jabatan tersebut dan hal ini menjad hak prerogatif Ketum DPP Golkar," ucap Adies.

Azis mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPR RI menyusul status tersangka eks Ketua KNPI itu di KPK.

Lembaga antirasuah sudah sejak awal September 2021 menetapkan Azis Syamsuddin sebagai tersangka.

Beriat terkini dari Adies Kadir, Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir terkait nama pengganti Azis Syamsuddin sebagai wakil Ketua DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News