Berkah Ramadan, Bamsoet Bersama Majelis Taklim Baitus Sholihin Santuni Anak Yatim

Berkah Ramadan, Bamsoet Bersama Majelis Taklim Baitus Sholihin Santuni Anak Yatim
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet bersama Majelis Taklim Baitus Sholihin (MT-BS) mengadakan buka puasa sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim, Selasa (11/4). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet bersama Majelis Taklim Baitus Sholihin (MT-BS) mengadakan buka puasa sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkembangkan kasih sayang serta nilai-nilai solidaritas sosial antarsesama.

"Ramadan adalah bulan penuh berkah, yang mempunyai dimensi vertikal (hablumminallah) dan dimensi horizontal (hablumminanas)," kata Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pendiri MT-BS, Selasa (11/4).

Karena itu, lanjut Bamsoet, sebagai implementasi hablumminanas, MT-BS ingin keberkahan Ramadan juga bisa dirasakan oleh para anak yatim melalui buka puasa bersama dan pemberian santunan.

Bamsoet mengajak masyarakat yang memiliki kecukupan ekonomi untuk mau memberikan bantuan kepada anak yatim.

Data Yayasan Yatim Mandiri mencatat jumlah anak yatim di Indonesia saat ini mencapai 3,2 juta jiwa.

Jumlah anak yatim terbanyak di Indonesia, ada di NTT dengan jumlah mencapai 492.519 anak, kemudian disusul Papua berjumlah 399.462 anak.

"Butuh partisipasi semua elemen bangsa untuk mau peduli serta membantu para anak yatim. Tanpa dukungan dari kita semua yang memiliki kelebihan rezeki, sulit rasanya anak-anak ini bisa hidup dengan layak dan nyaman," tegas Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap keberkahan Ramadan turut dirasakan anak yatim melalui buka puasa bersama dan pemberian santunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News