Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Didukung Kembali jadi Ketum KONI, Bamsoet Ungkap Hal Ini

Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Didukung Kembali jadi Ketum KONI, Bamsoet Ungkap Hal Ini
Ketua MPR RI sekaligus Ketum IMI dan Ketum PB KODRAT menyerahkan surat dukungan dari IMI dan PB KODRAT kepada Letjen TNI (Purn) Marciano Norman agar bersedia maju dan terpilih kembali sebagai Ketua Umum KONI Pusat 2023-2027, Selasa (11/4). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) Bambang Soesatyo mengungkap alasannya mendukung kembali Letjen TNI (Purn) Marciano Norman memimpin KONI Pusat periode 2023-2027.

Menurutnya, di bawah kepemimpinan Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, KONI Pusat telah memberikan banyak kontribusi.

Mulai dalam mengelola, membina, mengembangkan, dan meningkatkan prestasi atlet, serta mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi dengan berbagai stakeholders terkait baik dari pemerintah maupun cabang olahraga.

Berkat dukungan KONI Pusat, kata Bamsoet yang akrab disapa, kontingen Indonesia berhasil menempati peringkat ketiga perolehan medali terbanyak dalam Sea Games 2021 di Vietnam dengan total perolehan 242 medali.

"Terdiri dari 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu," sebut Bamsoet dalam Silaturahmi Ramadan bersama Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Selasa (11/4).

Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI sudah menyerahkan surat dukungan dari IMI dan PB KODRAT kepada Letjen TNI (Purn) Marciano Norman agar bersedia maju dan terpilih kembali sebagai Ketua Umum KONI Pusat 2023-2027.

Dia menyebutkan sampai saat ini, tercatat sudah 30 lebih KONI provinsi serta 40 lebih cabang olahraga yang memberikan dukungan serupa.

Dukungan tersebut masih akan terus bertambah, mengingat dalam Rakernas KONI Pusat awal Maret 2023 lalu, berbagai pengurus KONI Provinsi dan cabang olahraga telah meminta kesediaan Letjen TNI (Purn) Marciano Norman untuk maju kembali dan meneruskan kepemimpinan KONI Pusat 2023-2027.

Bamsoet mengungkap alasannya mendukung kembali Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menjadi Ketum KONI untuk periode 2023-2027

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News