Berkas Kasasi Ditolak PN Jaksel, Ini Kata KPK

Berkas Kasasi Ditolak PN Jaksel, Ini Kata KPK
Johan Budi SP. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Berkas kasasi yang diajukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas putusan praperadilan Komjen Budi Gunawan (BG) ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Berkas itu pun akhirnya tidak dikirimkan kepada Mahkamah Agung.

Pelaksana Tugas Komisioner KPK Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan persoalan itu nantinya akan dibicarakan oleh pimpinan dan biro hukum untuk menentukan langkah selanjutnya. Termasuk juga persoalan tindak lanjut atas putusan praperadilan yang dimenangkan BG. 

"Persoalan ini akan dibawa ke rapat dengan pimpinan, biro hukum untuk tentukan langkah terkait," ujar Johan menjawab wartawan saat jumpa pers usai bertemu Jaksa Agung HM Prasetyo, Senin (23/2).

Sebelumnya, Humas PN Jaksel I Made Sutrisna, mengatakan bahwa berkas kasasi yang diajukan oleh KPK tidak bisa diterima. Akhirnya, berkas tersebut tidak dikirim ke Mahkamah Agung (MA) untuk ditindaklanjuti.

"Berkas pasti tidak akan dikirim karena nanti pasti tidak dinyatakan diterima (oleh MA). Secara formal tidak memenuhi syarat," ujar Made.  

Dia mengatakan, pihaknya telah menerima akta penandatanganan dari KPK yang menyatakan akan mengajukan kasasi atas hasil gugatan praperadilan Budi. (boy/jpnn)


JAKARTA - Berkas kasasi yang diajukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas putusan praperadilan Komjen Budi Gunawan (BG) ditolak Pengadilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News