Berkas Persyaratan Cagub Banyak yang Kurang

Berkas Persyaratan Cagub Banyak yang Kurang
Berkas Persyaratan Cagub Banyak yang Kurang
MENDEKATI batas akhir penyerahan berkas administrasi persyaratan, belum ada satupun cagub dan cawagub yang melengkapi persyaratan 100 persen. Padahal batas akhir penyerahan berkas pada 2 April mendatang. Persentase persyaratan yang kurang bervariasi. Ada yang tinggal beberapa berkas lagi. Bahkan ada yang masih banyak. “Semua masih ada yang kurang. Seperti legalisir ijazah dan sebagainya,” beber anggota KPU DKI yang membidangi pencalonan, Jamaluddin F Hasyim.

Menurut dia, empat pasangan calon relatif sudah hampir merampungkan persyaratan. “Tinggal pasangan Jokowi-Ahok dan Hidayat-Didik, yang harus segera dirampungkan. Berkas ke dua pasangan itu, saat kami terima tidak banyak,” terang Jamaluddin.

Walaupun begitu kata dia, pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi jika berkas persyaratan sudah lengkap. Hanya saja, hingga kemarin belum juga diserahkan. “Jadi perlu kami tegaskan, kelengkapan berkas persyaratan sangat penting. Setelah diserahkan kami teliti, untuk kemudian diumumkan dan ditetapkan sebagai cagub-cawagub,” beber Jamaluddin.

Karena itu, untuk saat ini pihaknya masih menunggu ada penyerahan berkas agar bisa segera diteliti. “Selain itu, sebentar lagi calon independen juga akan menyerahkan dukungan yang kurang. Bulan Mei kami umumkan siapa cagub dan cawagub yang memenuhi persyaratan,” pungkas Jamaluddin.

MENDEKATI batas akhir penyerahan berkas administrasi persyaratan, belum ada satupun cagub dan cawagub yang melengkapi persyaratan 100 persen. Padahal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News