Berkat Aksi Fabio Borini

Berkat Aksi Fabio Borini
Berkat Aksi Fabio Borini
PALERMO -  Tak salah jika pelatih timnas Italia Cesare Prandelli memberi kesempatan debut kepada Fabio Borini.  Yakni, saat Italia melakukan uji coba melawan Amerika Serikat pada 29 Februari lalu.  Prandelli sepertinya tahu betul kalau Borini adalah pemain muda yang potensial.

Nah, prediksi Prandelli rupanya tak meleset.  Borini yang baru berusia 20 tahun menjadi pahlawan AS Roma ketika melawat ke markas Palermo kemarin dini hari WIB.  Pada laga yang berlangsung di Renzo Barbera tersebut Roma memetik kemenangan tipis 1-0 (1-0).  Gol Borini dilesakkan saat laga baru berjalan tiga menit.

Ini adalah gol ketujuh Borini  dalam delapan laga terakhir Serie A.  Total, dia sudah mengemas sembilan gol dan menjadi pemain paling produktif di Roma. Catatan itu sangat mengesankan mengingat Borini baru mendapat kesempatan menjadi starter sejak awal tahun ini. Sebelumnya, pilihan utama selalu diberikan kepada Pablo Osvaldo, Bojan Krkic, atau Francesco Totti. Ternyata, Borini mampu menjawab kepercayaan allenatore Luis Enrique.

"Gol itu merupakan momentum yang bagus dan memberikan kami tiga angka. Saya juga suka dengan para pemain yang terus fokus selama 90 menit melawan tim yang biasanya bermain hebat ketika tampil di markasnya," ujar Enrique, seperti dikutip Football Italia.

PALERMO -  Tak salah jika pelatih timnas Italia Cesare Prandelli memberi kesempatan debut kepada Fabio Borini.  Yakni, saat Italia melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News