MU Kudeta Tahta City

Rebut Puncak setelah Enam Bulan

MU Kudeta Tahta City
MU Kudeta Tahta City
MANCHESTER - Perburuan gelar Premier League musim ini makin memanas di pekan ke-28. Manchester City kehilangan status sebagai pemuncak klasemen menyusul kekalahan 0-1 dari Swansea City di Stadion Liberty tadi malam. Gol kemenangan Swansea dicetak Luke Moore tujuh menit sebelum bubaran. Tuan rumah seharusnya membuka skor tujuh menit setelah kickoff seandainya eksekusi penalti Scott Sinclair menemui sasaran.

 

Kekalahan dari Swansea membuat City harus merelakan puncak klasemen direbut Manchester United yang mengalahkan West Bromwich Albion dua gol tanpa balas di Old Trafford di saat bersamaan. Wayne Rooney memborong gol United, masing-masing pada menit ke-36 dan penalti di menit ke-71.

 

Dengan hasil berbeda tersebut, United menyalip City dengan selisih satu angka (67-66). Kali terakhir Setan Merah -sebutan United- memuncaki klasemen dan memiliki gap angka dengan rival sekotanya tersebut adalah di pekan kelima alias lebih dari enam bulan lalu!

 

Bagi City, tergusur dari puncak klasemen bisa menjadi pukulan berat yang meruntuhkan motivasi tim untuk memenangi gelar pertamanya di era Premier League. City memang akan bermain home saat menjamu United (30/4) yang disebut pelatih mereka, Roberto Mancini, sebagai laga penentu gelar.

 

MANCHESTER - Perburuan gelar Premier League musim ini makin memanas di pekan ke-28. Manchester City kehilangan status sebagai pemuncak klasemen menyusul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News