Berkat Dukungan Sukarelawan Jokowi, Elektabilitas Prabowo Makin tak Tertandingi

Berkat Dukungan Sukarelawan Jokowi, Elektabilitas Prabowo Makin tak Tertandingi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sukarelawan Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019 memiliki ketetapan hati yang makin menguat untuk menjatuhkan pilihannya mendukung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Hal itu terlihat dari tingginya angka sukarelawan Jokowi yang makin yakin jika calon presiden dari Partai Gerindra itu bisa melanjutkan kerja-kerja Pemerintahan Presiden Jokowi.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Gema Nusantara Bakry mengatakan menjelang Pilpres 2024, makin banyak sukarelawan Jokowi yang berbalik mendukung Prabowo.

Gema menuturkan bahwa ada sebanyak 47,5 persen sukarelawan Jokowi yang menjatuhkan pilihan mendukung Prabowo pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saat ini 47,5 persen responden yang mengaku pemilih atau sukarelawan Jokowi menjatuhkan pilihan pada Prabowo,” kata Gema dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/7).

Dia menambahkan persentase basis massa dan sukarelawan Jokowi yang berbalik mendukung Prabowo terus mengalami peningkatan berdasarkan hasil-hasil survei sebelumnya.

Dari survei yang dilakukan LSN pada Juni 2023 lalu, tercatat ada 45,6 persen sukarelawan Jokowi yang memutuskan mendukung Prabowo pada Pilpres 2024.

Angka itu lebih tinggi dari dukungan yang didapat Ganjar Pranowo dengan 40,3 persen, dan Anies Baswedan 8,5 persen. 

Sukarelawan Jokowi pada Pilpres 2019 memiliki ketetapan hati yang makin menguat untuk menjatuhkan pilihannya mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News