Berkat Gol Cepat Andik

Berkat Gol Cepat Andik
Andik Vermansyah. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
BANDAR SERI BEGAWAN - Timnas U-21 mengawali keikutsertaannya di ajang Piala Hassanal Bolkiah dengan nilai sempurna. Bertanding di Track and Field Stadium, Berakas, Brunei Darussalam, tadi malam (24/2), tim Garuda Muda menundukkan timnas U-21 Laos dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Indonesia diciptakan Andik Vermansyah pada menit ke-3 dan gol bunuh diri pemain Laos pada menit ke-89. Kemenangan perdana itu menjadi modal penting tim Merah Putih untuk melakoni laga berikutnya. Paling tidak,  Andik Vermansyah dkk tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan diri melaju ke babak berikutnya.

Kemenangan timnas U-21 sendiri tidak bisa dilepaskan dari gol cepat di awal babak. Belum genap tiga menit peluit babak pertama dibunyikan, Andik berhasil melepaskan tendangan ke gawang Laos yang dijaga Soukthavy Soudala.

Gol tersebut tercipta setelah Miko Ardiyanto yang tak terjaga di sisi kanan gawang berhasil melepaskan umpan matang ke Andik yang berdiri bebas tak terjaga. Unggul 1-0, Indonesia tidak mau terlena. Mereka berusaha untuk bisa memperbesar margin gol. Namun, beberapa peluang yang tercipta belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

BANDAR SERI BEGAWAN - Timnas U-21 mengawali keikutsertaannya di ajang Piala Hassanal Bolkiah dengan nilai sempurna. Bertanding di Track and Field

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News