Berkat Lotere, Cewek Ini Jadi Miliarder di Usia 18

Berkat Lotere, Cewek Ini Jadi Miliarder di Usia 18
Charlie Lagarde pemenang lotere lotre senilai USD 780 ribu atau setara dengan Rp 10,65 miliar. Foto: LotoQuebec / Global News

jpnn.com - Dewi fortuna sedang duduk bersama Charlie Lagarde. Gadis asal Quebec, Kanada, itu mendapatkan kado fantastis yang tidak pernah terlintas di kepalanya. Yaitu, menjadi miliarder tepat saat ulang tahun ke-18. Semua itu berkat lotre senilai USD 780 ribu atau setara dengan Rp 10,65 miliar yang dimenangkannya.

”Saya ingin belajar fotografi. Salah satu mimpi saya adalah bekerja untuk National Geographic,” ujar Lagarde seperti dilansir BBC.

Lagarde menceritakan, saat perayaan ulang tahun pada 14 Maret lalu, dirinya pergi ke swalayan untuk membeli wine dan lotre Gagnant a Vie. Begitu sampai di rumah, lotre pertamanya itu langsung digosok. Lagarde begitu terkejut saat mengetahui bahwa dirinya memenangkan hadiah utama.

Pemenang lotre diberi dua pilihan. Mengambil seluruh hadiahnya secara langsung tapi dikenai pajak atau dicairkan USD 1.000 (Rp 13,7 juta) per pekan tanpa pajak. Dibutuhkan waktu sepekan bagi Lagarde untuk memutuskan. Dia bahkan berkonsultasi dengan penasihat keuangan. Akhirnya, gadis tersebut memilih opsi kedua.

”Karena tidak dikenai pajak, jadi setara dengan gaji USD 100 ribu (Rp 1,375 miliar) per tahun. Itu adalah awal yang bagus untuk seorang gadis muda,” ujar Patrice Lavoie, juru bicara perusahaan lotre. (sha/c6/pri)


Dewi fortuna sedang duduk bersama Charlie Lagarde. Dia menjadi miliarder tepat saat ulang tahun ke-18 berkat lotere yang dimenangkannya


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News