Berkat Nippon Paint, Nepal van Java Kian Berwarna, Perekonomian Warga Terkerek

Berkat Nippon Paint, Nepal van Java Kian Berwarna, Perekonomian Warga Terkerek
Nippon Paint melibatkan karyawannya turun langsung bersama warga Desa Butuh, untuk melakukan pengecatan dengan durasi 336 jam pengerjaan. Foto dok Nippon Paint

jpnn.com, MAGELANG - NIPPON PAINT turut berpartisipasi dalam pengecatan rumah-rumah warga Dusun Butuh di Magelang, hingga dijuluki Nepal van Java, yang menjadi perbincangan di dunia maya karena keindahannya.

Tak hanya itu, Kepopuleran Nepal van Java juga memberi warna perubahan pada kehidupan perekonomian warga setempat.

“Warga dengan jumlah lebih dari 1.000 orang yang terdiri dari 475 Kepala Keluarga kini memiliki lapangan usaha baru, seperti membuka warung makan atau kopi, kru parkir, hingga kru ojek. Hal tersebut membuktikan bahwa Nepal van Java mengangkat perekonomian warga,” ujar Ketua Panitia dan Kepala Dusun Butuh Kaliangkrik Lilik Setiyawan.

Area Sales Manager Jawa Tengah Nippon Paint Topan Wijaksono mengatakan sejak 2019, pihaknya telah mendonasikan sebanyak 1.361 liter cat untuk diaplikasikan di 300 rumah warga atau setara dengan 6.805 meter persegi untuk Nepal van Java.

Topan mengungkapkan Nippon Paint melihat potensi besar Dusun Butuh, Kaliangkrik menjadi destinasi wisata yang digandrungi oleh wisatawan.

Dengan bantuan cat Nippon Paint tersebut rupanya memberikan dampak Nepal van Java semakin berwarna dan popular, karena menyerupai pemandangan perdesaan Namche Bazaar di Nepal.

“Kami yakin warna cat telah memberikan kekuatan untuk mengubah suasana Dusun Butuh Kaliangkrik dan mendorong wisatawan menelusuri Nepal van Java. Nippon Paint berharap pengecatan ini dapat meremajakan penampakan Dusun Butuh, Kaliangkrik dan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung dan meningkatkan perekonomian warga Nepal van Java,” harap Topan.

Pada kegiatan CSR ini Nippon Paint melibatkan karyawannya turun langsung bersama warga Desa Butuh, untuk melakukan pengecatan dengan durasi 336 jam pengerjaan.

Nippon Paint melihat potensi besar Dusun Butuh, Kaliangkrik menjadi destinasi wisata yang digandrungi oleh wisatawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News