Berkat Program PTM-GRMD, Pemkab Sumedang Raih Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IV

Berkat Program PTM-GRMD, Pemkab Sumedang Raih Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IV
Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman menerima piagam penghargaan dari Kepala LLDIKTI Wilayah IV M. Samsuri dalam Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara 2024 di The Grand Krakatau Ballroom, Oakwood Hotel, Jakarta, Senin (19/2). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang mendapatkan apresiasi, berupa piagam penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IV sebagai Gold Winner kategori Mitra Kerja Sama Pemerintah Terbaik.

Hal ini tidak terlepas dari program Pemkab Sumedang, berupa Perguruan Tinggi Mandiri Gotong Royong Membangun Desa (PTM-GRMD) yang dinilai sukses sebagai program kemitraan antara perguruan tinggi dengan pemerintah daerah.

Berkat Program PTM-GRMD, Pemkab Sumedang Raih Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IV

Penghargaan diberikan langsung Kepala LLDIKTI Wilayah IV M. Samsuri kepada Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman dalam Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara 2024 di The Grand Krakatau Ballroom, Oakwood Hotel, Jakarta, Senin (19/2).

Pj Bupati Herman Suryatman mengatakan penghargaan tersebut menjadi kado bagi masyarakat Sumedang, khususnya bagi desa-desa yang menjadi lokus PTM GRMD 2023-2024.

"Kuncinya kolaborasi, termasuk dengan perguruan tinggi. Kalau bahu membahu tidak ada masalah yang sulit, semua bisa selesaikan. Bisa mencari solusinya, antara lain melalui gotong royong membangun desa bersama perguruan tinggi," kata Pj Bupati Herman Suryatman dalam keterangan resminya yang diterima, Rabu (21/2).

Dalam rakor yang bertajuk 'Berpacu Dalam Mutu Bersinergi Membangun Negeri', Pj Bupati Herman Suryatman juga diundang menjadi narasumber.

Dalam sharing session, Pj Bupati Herman menyampaikan materi tentang program PTM-GRMD.

Program PTM-GRMD yang dinilai sukses mengantarkan Pemkab Sumedang meraih penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IV

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News