Berkat Promo Harbolnas Omzet Merchant Akulaku Melejit

Berkat Promo Harbolnas Omzet Merchant Akulaku Melejit
Akulaku Finance Indonesia. Foto dok Akulaku

jpnn.com, JAKARTA - Transaksi belanja merchant di e-commerce Akulaku melejit dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Hal ini dirasakan langsung oleh Steven Huang, salah satu merchant platform e-commerce PT Akulaku Silvrr Indonesia (Akulaku) yang menjual pakaian laki-laki.

Steven mengatakan, transaksi belanja saat promo Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 2020 pada 12 Desember kemarin mampu meningkatkan penjualan yang signifikan, terutama dengan adanya promo cicilan 0 persen dan juga ‘ketuk telur’ yang diadakan Akulaku.

Menurut Steven, peningkatan transaksi penjualan toko online (daring) di ajang pesta belanja online terbesar di Indonesia ini selain berkat promo yang diadakan oleh Akulaku, juga berkat persaingan harga dari masing-masing merchant.

“Dampak yang saya rasakan memang promo cicilan 0 persen dari Akulaku bisa meningkatkan omzet toko saya, karena konsumen sangat tertarik untuk menggunakan cicilan 0 persen saat berbelanja. Penjualan kemarin saat harbolnas meningkat hingga 50 persen,” ujar Steven kepada media, Sabtu (19/12).

Steven mengatakan peningkatan omzet dan transaksi di e-commerce Akulaku tidak hanya dari faktor promosi Harbolnas saja, melainkan ada beberapa faktor lain yang sangat menentukan performa toko online di e-commerce.

Di antara faktor-faktor tersebut adalah persiapan operasional toko yang matang, karena di saat promo Harbolnas biasanya animo pembeli akan sangat tinggi. Karenanya persiapan stok barang harus banyak.

Berkaca pada promo 11.11 yang lalu, Steven merasa dirinya kurang mempersiapkan aspek operasionalnya secara matang, karena saat itu jumlah stok barang yang dijual kurang banyak sehingga mengakibatkan over demand dan penjualannya pun terbatas.

Transaksi belanja saat promo Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 2020 pada 12 Desember kemarin mampu meningkatkan penjualan yang signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News