Berkat Ramos, Madrid Mulus ke 8 Besar

Berkat Ramos, Madrid Mulus ke 8 Besar
Sergio Ramos menjadi bintang Real Madrid di San Paolo. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Sergio Ramos membuktikan diri pantas menjadi kapten Real Madrid. Di saat timnya tertekan dan buntu, Ramos datang menjadi penyelamat.

Real Madrid sempat kesulitan keluar dari kepungan pemain Napoli, dalam pertemuan kedua 16 Besar Liga Champions di San Paolo, Rabu (8/3) dini hari.

Di babak pertama, Madrid tertinggal satu gol dari Napoli yang diciptakan Dries Mertens pada menit ke-24. Gol tersebut membuat agregat sementara menjadi 2-3 (leg pertama 3-1 buat Madrid). Napoli pun hanya butuh satu gol lagi untuk menyingkirkan Madrid.

Namun di babak kedua ceritanya lain. Baru enam menit laga berjalan, Ramos menyamakan kedudukan usai menerima sepak pojok Toni Kroos.

Skor sementara menjadi 1-1, dan agregat menjadi 4-2, Madrid menjauh. Gol Ramos tersebut membuat Madrid bermain lebih tenang, tidak kocar-kacir seperti di babak pertama.

Gantian, kini Napoli bermain tak serapi 1 x 45 menit pertama. Gawang Napoli kembali jebol di menit 57. Awalnya tampak gol ini diciptakan kembali oleh Ramos. Namun dari tayangan ulang, Dries Mertens terbilang melakukan gol bunuh diri. Skor 1-2 Napoli mulai menyerah.

Madrid bermain semakin tenang. Alvaro Morata melengkapi kemenangan tandang menjadi 3-1. Agregat 6-2 mengantar Madrid ke perempat final ketujuh mereka secara beruntun di Liga Champions. (adk/jpnn)


Sergio Ramos membuktikan diri pantas menjadi kapten Real Madrid. Di saat timnya tertekan dan buntu, Ramos datang menjadi penyelamat.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News