Berkat The Magnificent Seven

Berkat The Magnificent Seven
Tim Nasional Spanyol. Foto: Getty Images
KIEV -  Spanyol memiliki kualitas materi pemain yang merata.  Bahkan, di Euro 2012 ini sebetulnya Spanyol bisa menurunkan dua tim sekaligus karena nyaris tak ada perbedaan kualitas antara pemain inti dan cadangan.  Meski kualitas merata, tetap ada pemain yang punya kontribusi besar di skuad berjuluk La Furia Roja tersebut.  Media menyebut ada tujuh pemain yang menjadi aktor utama Spanyol. utama. Ibarat film koboi Hollywood era "60-an, peran tujuh pemain utama atau The Magnificient Seven itu memang tak tergantikan.

   

Seperti diberitakan Marca, Senin (2/7) tujuh pemain yang dimaksud adalah Iker Casillas (kiper/kapten), Sergio Ramos (bek), Xavi Hernandez (gelandang), Xabi Alonso (gelandang), Andres Iniesta (gelandang), Cesc Fabregas (penyerang), dan Fernando Torres (penyerang).

      

Tujuh pemain tersebut adalah tulang punggung Spanyol di Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012. "Pelatih manapun tanpa harus bekerja keras dan meramu strategi lagi, chemistry tujuh pemain tersebut langsung nyetel di lapangan ketika dimainkan," kata Marca dalam ulasannya kemarin.

      

Bahkan kehebatan tujuh pemain Spanyol tersebut diakui oleh UEFA. Buktinya The Magnificient Seven masuk dalam daftar tim UEFA Euro 2012. Namun, beberapa pemain yang disebut dalam daftar The Magnificient Seven menolak kalau mereka dianggap memiliki peran paling besar.

      

KIEV -  Spanyol memiliki kualitas materi pemain yang merata.  Bahkan, di Euro 2012 ini sebetulnya Spanyol bisa menurunkan dua tim sekaligus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News