Berkolaborasi dengan Kemendag, LPEI Turut Sukseskan Trade Expo Indonesia 2022

Berkolaborasi dengan Kemendag, LPEI Turut Sukseskan Trade Expo Indonesia 2022
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI). Foto dok LPEI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan RI sebagai strategic partner pada Trade Expo Indonesia ke-37 di ICE BSD, Tangerang.

Presiden Jokowi yang hadir dalam pembukaan Trade Expo Indonesia ke 37 berpesan kepada segenap pihak untuk tetap menjaga optimisme.

Terlebih, neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus sepanjang 2022, bahkan selama 29 bulan terakhir.

“Sudah 29 bulan kita terus surplus neraca perdagangan kita. Dari Januari sampai September surplus kita mencapai 39,8 miliar US dolar. Ini jumlah yang tidak sedikit. Ini juga berkat kerja keras Bapak, Ibu sekalian," ucap Jokowi.

Direktur Eksekutif LPEI, Riyani Tirtoso mengatakan Trade Expo Indonesia menjadi ajang bagi para mitra binaan dan nasabah untuk memperluas akses pasarnya.

Melalui promosi dan business matching, diharapkan produk UMKM Indonesia dapat semakin dikenal ke mancanegara sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan ekspor nasional.

Dalam perhelatan tersebut, Riyani berkesempatan menjelaskan langsung kepada calon buyer yang meninjau produk-produk mitra binaan LPEI dari negara Kanada.

Buyer dari negara tersebut melihat potensi produk kelapa dan olahannya menjadi produk yang dapat mengisi 1.700 gerai yang dikelolanya.

Trade Expo Indonesia menjadi ajang bagi para mitra binaan dan nasabah untuk memperluas akses pasarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News