Berkomitmen Memaksimalkan Investasi SDA, Freeport Indonesia Diganjar AIP 2023

Berkomitmen Memaksimalkan Investasi SDA, Freeport Indonesia Diganjar AIP 2023
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Bahlil Lahadalia menyerahkan piagam Anugerah Investasi Pionir (AIP) 2023 kepada Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas) di Jakarta, Jumat (26/5). PTFI merupakan salah satu penerima AIP 2023 dari Kementerian Investasi/BKPM

jpnn.com, JAKARTA - Tangan dingin Tony Wenas dalam memoles PT Freeport Indonesia atau PTFI memperoleh pengakuan bergengsi.

BUMN pertambangan itu menjadi salah satu penerima Anugerah Investasi Pionir (AIP) 2023 dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

AIP adalah penghargaan yang baru pertama diadakan oleh kementerian pimpinan Menteri Bahlil Lahadalia itu. Penyerahan AIP 2023 dilaksanakan pada malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Kementerian Investasi/BKPM di Jakarta pada Jumat lalu (26/5).

PTFI menjadi penerima AIP 2023 untuk kategori Penanaman Modal Asing Pionir Terbaik Sektor Primer. Kementerian Investasi/BPKM menganggap salah satu anak usaha Mining Industry Indonesia (MIND ID) itu memiliki komitmen dalam berinvestasi di sektor yang memaksimalkan pemanfaatan sumber daya alam di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya melalui video menyebut investasi merupakan hal penting bagi perekonomian nasional.

“Investasi merupakan kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja,” kata Presiden Ketujuh RI itu.

Adapun Tony Wenas mengatakan investasi PTFI di Indonesia telah berlangsung lebih dari 56 tahun. Menurut dia, PTFI terus memberikan manfaat langsung maupun tidak langsung bagi Indonesia, khususnya masyarakat Mimika.

“Investasi PTFI di Indonesia adalah komitmen jangka panjang kami untuk dapat terus berkembang bersama putra-putri Indonesia, serta memberi manfaat berkelanjutan bagi kemajuan bangsa, terutama masyarakat yang hidup berdampingan dengan kami,” kata Tony yang hadir langsung pada malam penghargaan bertema ‘Investasi Tumbuh, Indonesia Maju’ itu.

Tangan dingin Tony Wenas dalam memoles PT Freeport Indonesia atau PTFI memperoleh pengakuan dari Kementerian Investasi/BKPM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News