Berkunjung ke Indonesia, Mesut Ozil Dapat Sanjungan dari Anies Baswedan

Berkunjung ke Indonesia, Mesut Ozil Dapat Sanjungan dari Anies Baswedan
Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar menerima kunjungan pesepak bola klub Fenerbahce Mesut Ozil di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (27/5). Ozil menyempatkan jumatan di Istiqlal. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mesut Ozil mendapat sanjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di sela-sela kunjungannya ke Indonesia.

Mantan Menteri Pendidikan Indonesia itu menyebut kehadiran Ozil memberikan inspirasi kepada anak-anak muda.

"Mesut Ozil adalah inspirasi bagi penikmat sepak bola di Jakarta dan Indonesia, termasuk di dalamnya generasi muda," ungkap pria kelahiran 7 Mei 1969 tersebut dalam rilis tertulis.

Anies melihat kedatangan Ozil ke Jakarta harus dimanfaatkan untuk memantik semangat bakat-bakat muda sepak bola dalam mengejar prestasi tingkat dunia.

"Acara ini sejalan dengan semangat Pemprov DKI yang telah membangun berbagai fasilitas olahraga, mulai dari stadion internasional sampai lapangan berstandar FIFA yang gratis bagi warga kampung. Semoga makin banyak kolaborasi bisa dibangun bersama," tambah Anies.

Mesut Ozil sendiri sempat menggelar jumpa fan dan coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/5/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan turut hadir didampingi pesepak bola muda asal Magelang, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Ozil pun mengaku senang bisa bertemu dengan beberapa pemain muda di Indonesia.

Mesut Ozil dapat sanjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sela-sela kunjungannya ke Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News