Berkunjung ke 'Rumah' Andatu, Bayi Badak yang Jadi Sorotan Dunia

Programkan Kehamilan Kedua via Kawin Suntik dan Kloning

Berkunjung ke 'Rumah' Andatu, Bayi Badak yang Jadi Sorotan Dunia
Andatu sedang bersama Ratu, ibunya. Foto : SRS for Jawa Pos
Andatu, bayi badak pertama di dunia yang lahir dari perkawinan induk di penangkaran dalam 124 tahun terakhir, tumbuh sangat sehat. Kalau sudah punya 10 badak, baru Suaka Rhino Sumatera dibuka untuk publik.

 

 M. Hilmi Setiawan, Lampung Timur

 

SETELAH beberapa kali terhenti karena ada ular, biawak, dan beberapa jenis kera yang melintas, perjalanan naik ojek selama sekitar setengah jam dari mulut Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung, itu akhirnya sampai juga. Di hadapan mata, terhampar pintu gerbang tempat yang sekitar dua setengah bulan lalu menjadi sorotan dunia: Suaka Rhino Sumatera (SRS).

 

Tampak beberapa pegawai SRS sibuk dengan aktivitas masing-masing. Mulai mengontrol area hingga sekadar membersihkan mobil 4WD yang menjadi kendaraan operasi mereka di dalam hutan. "Mari, silakan. Beginilah kondisi kami orang hutan," sapa Direktur SRS drh Dedi Candra ramah lantas terkekeh.

 

Andatu, bayi badak pertama di dunia yang lahir dari perkawinan induk di penangkaran dalam 124 tahun terakhir, tumbuh sangat sehat. Kalau sudah punya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News