Berlagak Polisi, 3 Pria Ini Memeras Sopir yang Bermain Judi, Cuma Modal Kaus Hitam

Berlagak Polisi, 3 Pria Ini Memeras Sopir yang Bermain Judi, Cuma Modal Kaus Hitam
Tampang pelaku pemerasan sopir angkot di Jakarta Timur dihadirkan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (28/6). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Jajaran Polda Metro Jaya meringkus tiga pelaku yang kerap memeras para sopir angkot di Jakarta Timur. Ketiga pelaku itu yakni HK, RN, dan AGU.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Yusri Yunus mengatakan ketiga pelaku mengaku sebagai anggota reserse PMJ.

"Kasus tentang pelaku yang mengaku anggota kepolisian Polda Metro. Ada tiga orang yang kami amankan berdasarkan laporan masyarakat," kata Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (28/6).

Kasus tersebut terungkap berdasar dua laporan polisi tertanggal 9 Juni 2021 dan Oktober 2020 di Ciracas dan Kecamatan Makassar, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Sebelum melancarkan aksi, para pelaku mengicar para sopir angkot yang tengah beristirahat di terminal.

"Kegiatan perjudian ludo di atas angkot pada saat istirahat. Ini yang dilihat oleh tersangka inisial HK, inilah yang kemudian dijadikan sasaran para sopir angkot," ujar Yusri.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menambahkan, dalam aksinya itu, HK merupakan otak yang merencanakan kejahatan.

"Kemudian dia mengajak temannya yang satu inisial RN. Ini adalah pemilik mobil. Dia tugas sebagai driver," ucap Yusri.

Jajaran Polda Metro Jaya membekuk tiga pelaku yang kerap melakukan pemerasan terhadap para sopir angkot di Jakarta Timur. Ketiga pelaku itu yakni HK, RN, dan AGU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News