Berlagak Turis di Bali, Trio WN Aljazair Ternyata Pencuri

Berlagak Turis di Bali, Trio WN Aljazair Ternyata Pencuri
Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BADUNG - Tak semua wisatawan asing yang berlibur ke Bali berniat menikmati keindahan alam dan budaya Pulau Dewata. Buktinya, ada saja warga asing yang datang ke Bali untuk bertindak kriminal.

Tiga turis asal Aljazair ini adalah contohnya. Triki Mohamed (52), Manaa Nour El Islam (31) dan Bettayeb Islam (20) dijebloskan ke tahanan Polsek Kuta setelah tertangkap mencuri di Warung Pepe, Jalan Dewi Sri, Legian, Kuta, Badung, Senin lalu (23/4).

Aksi pencurian bermula ketika korban yang bernama Sri Lestari (42), warga Nuansa Barat V/39, Jimbaran, Kuta Selatan, bersama anak dan temannya bernama Natascha sedang menikmati pizza di tempat kejadian perkara. Saat itu korban menaruh tas kulit warna merah di kursi tempatnya duduk.

Sekitar 5 menit kemudian, Lestari hendak menaruh ponsel dan rokok dalam tas. Namun, tasnya sudah raib.

Lestari langsung curiga dengan ada tiga orang tamu asing yang lewat di samping mejanya. Selanjutnya, dia melapor kepada manajer restoran.

Tak lama berselang, manajer restoran menghubungi sekuriti lantaran ada pelanggan yang kehilangan tas. Sekuriti restoran pun bertindak cekatan.

"Setelah itu sekuriti mencari pelaku. Ternyata tiga orang tamu itu kabur. Aksi kejar-kejaran tak terhindarkan," beber sumber Radar Bali.

Upaya sekuriti berhasil. Salah seorang pelaku berhasil diamankan. Sementara dua pelaku lainnya diamankan anggota Polsek Kuta yang tengah patroli.

Tiga WNA asal Aljazair bernama Triki Mohamed, Manaa Nour El Islam dan Bettayeb Islam dijebloskan ke tahanan Polsek Kuta, Badung karena mencuri tas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News