Berlari di Trotoar, Sandi Kena Bentak Tukang Ojek

Berlari di Trotoar, Sandi Kena Bentak Tukang Ojek
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memiliki rutinitas berlari dari rumahnya di Pulobangkeng, Kebayoran Baru ke Balai Kota Jakarta. Aktivitas lari sejauh 12 kilometer itu rutin dilakukan setiap Jumat. 

Namun, Sandi mengaku pernah punya pengalaman tak menyenangkan saat berlari menuju Balai Kota DKI. Saat itu, Sandi tengah melewati daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat, tiba-tiba dibentak oleh tukang ojek.

"Ojek ada beberapa yang lawan arah tadi, diingetin malah ngebentak saya. Karena tidak tahu siapa saya, dia mengeluarkan kata-kata, seperti penghinaan kepada negara," kata Sandi di lapangan basket di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (3/11).

Sandi mengklaim sudah berlari sesuai aturan. Namun, dia justru heran karena disindir oleh tukang ojek.

"Istilahnya lebih galak mereka, gue ngojek nih. Padahal kita lari-lari dengan sopan di trotoar," kata dia. 

Meskti begitu, Sandi mengaku tidak marah dengan kejadian tersebut. Politikus Partai Gerindra itu mengaku ingin menemui para ojek pangkalan di kawasan Tanah Abang untuk membahas soal aturan. 

"Kemarin saat rapat lanjutan penataan kawasan Tanah Abang kami sudah undang Gojek, Grab, Uber. Tapi hari ini sebelum finalisasi saya harus sampaikan kepada ojek pangkalan, mereka juga harus diajak bicara," tandas Sandi.(tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno punya pengalaman tak menyenangkan ketika berlari dari rumahnya di kawasan kebayoran baru menuju Balai Kota Jakarta.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News