JPNN.com

Bermanuver Lagi, Gerindra Usulkan Tiga Kadernya Jadi Calon Wagub DKI

Kamis, 07 November 2019 – 23:39 WIB Bermanuver Lagi, Gerindra Usulkan Tiga Kadernya Jadi Calon Wagub DKI - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah sempat mengalah kepada PKS, Partai Gerindra kembali bermanuver untuk menempatkan kadernya di kursi wakil gubernur DKI Jakarta. Hari ini, Kamis (7/11), DPD Gerindra DKI resmi mengusulkan empat nama baru sebagai calon wagub.

Dari empat nama, tiga adalah kader Gerindra, yakni Dewan Penasihat Arnes Lukman, Waketum Ferry J Yuliantoro dan Wasekjen Ariza Patria. Sedangkan satu orang lagi adalah Sekda DKI Jakarta Saefullah.

"Kami kan objektif saja, karena menurut kami, yang memadai, walau dari luar kami terima juga. Sekda kan menurut kami mumpuni jadi wagub," kata Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik.

Hal ini telah disampaikan melalui surat kepada PKS sebagai partai pengusung Gubernur Anies Baswedan lainnya. Dalam surat tersebut, Gerindra mengusulkan perubahan calon wagub yang sudah disepakati oleh kedua partai yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Taufik mengatakan, perubahan sikap Gerindra ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Prabowo Subianto. Tujuannya, agar proses pemilihan wagub baru yang sudah berjalan setahun lebih bisa segera rampung.

"Ini kan usulan kami ke dia (PKS), boleh dong kami usulin. Karena kami kan lihat macet. Kami usulkan, ini bagaimana kalau opsi lain diambil, kami dorong aja deh gitu," ucap Taufik. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...