Hmm..Gerindra Ternyata Masih Mengincar Kursi Wagub DKI

Hmm..Gerindra Ternyata Masih Mengincar Kursi Wagub DKI
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik yang juga CEO Seknas Prabowo - Sandi dalam jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gerindra ternyata masih mengincar kursi wakil gubernur DKI Jakarta. Perjanjian yang dibuat dengan PKS sebelum pemilu lalu sepertinya sudah dianggap tidak berlaku.

Ketua DPRD Gerindra M Taufik mengatakan, Gerindra masih punya peluang mendudukkan kadernya di kursi wagub DKI. Namun, dia memastikan kader itu bukanlah mantan Wagub DKI Sandiaga Uno.

"Enggak (Sandi). Kalau itu saya sudah bilang enggak. Enggak ada," ungkap wakil ketua DPRD DKI ini seperti diberitakan RMOL.id, Selasa (22/10).

Taufik mengatakan, Gerindra bakal mengevaluasi lagi pencalonan Wagub DKI yang saat ini tengah dibahas di DPRD. Sebelumnya, DPRD sudah menargetkan urusan wagub selesai sebelum tahun baru.

Untuk diketahui, Gerindra dan PKS yang merupakan partai pengusung Gubernur Anies Baswedan berhak menentukan wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno. Namun, sebelum pemilu berlangsung Gerindra telah menyerahkan hak tersebut sepenuhnya kepada PKS.

PKS pun sebenarnya sudah memasukkan dua nama kandidat wagub, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Namun, sampai sekarang wakil gubernur baru belum juga disahkan DPRD DKI. (rmol/jpnn)

Gerindra ternyata masih mengincar kursi wakil gubernur DKI Jakarta. Perjanjian yang dibuat dengan PKS sebelum pemilu lalu sepertinya sudah dianggap tidak berlaku.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News