Sandiaga Uno Dukung Percepatan Pemilihan Wagub DKI

Sandiaga Uno Dukung Percepatan Pemilihan Wagub DKI
Sandiaga Uno (kanan) dan Erick Thohir. Foto: Instagram @sandiuno

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku mendukung percepatan pengisian jabatan wakil gubernur DKI Jakarta yang kosong selama setahun lebih. Posisi orang nomor dua di Pemerintah Provinsi DKI itu kosong sejak ditinggal Sandi.

"Saya mendukung supaya segera, kasihan Pak Anies (Gubernur DKI Jakarta) jomlonya kelamaan," ujar Sandi di Jakarta.

Sandiaga mengatakan, pemilihan wagub DKI harus diselesaikan secepatnya agar figur yang terpilih bisa segera membantu Anies. Sebab, posisi itu sudah terlalu lama kosong.

"Politikus-politikus itu jangan terlalu lama mengedepankan kepentingan kelompok, harus didorong agar segera terpilih wagub baru," ujar dia.

Menurut Sandi, setelah anggota DPRD DKI Jakarta aktif bekerja, pemilihan wagub seharusnya menjadi agenda pertama yang harus dikerjakan. Kosongnya posisi Wagub DKI sempat dikeluhkan Anies Baswedan.

"Acara-acara itu banyak sekali, badannya cuma satu acaranya banyak sehingga sebagian tugas-tugas protokoler kalau ada wakil bisa berbagi, tapi sekarang semua harus dijalani sendiri," kata Anies.

Selama satu tahun tersebut, Gubernur Anies bekerja dibantu oleh deputi-deputi namun hanya untuk urusan administrasi. Deputi-deputi tersebut adalah Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Oswar Muadzin Mungkasa, Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi Sutanto Soehodho, Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman Suharti dan Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Dadang. (devinindy/ant/jpnn)

Pemilihan Wagub DKI harus diselesaikan secepatnya agar bisa segera membantu pekerjaan Anies Baswedan.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News