Bermasalah di Benteng Pertahanan

Bermasalah di Benteng Pertahanan
Bermasalah di Benteng Pertahanan

SEJAK bergabung ke Inter Milan pada bursa transfer tengah musim lalu, Andrea Ranocchia langsung mendapat kepercayaan menghuni jantung pertahanan Inter. Dia mampu menutupi absennya bek senior seperti Walter Samuel dan Lucio.

   

Kolaborasinya dengan Ivan Cordoba atau Marco Materazzi, menjadi tumpuan allenatore Inter Leonardo di jantung pertahanan. Pulihnya Lucio tidak membuat posisinya tergusur, dia justru ditampilkan sebagai pasangan Lucio.    Makanya, begitu Ranocchia dibekap cedera terkilir di ligamen lutut, Leonardo langsung khawatir. Cedera itu dialaminya tatkala membela Inter pada first leg babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen, 23 Februari lalu.

   

Kerugian besar buat Inter. Pasalnya, lantaran cederanya, Ranocchia harus absen dua hingga tiga pekan. Situasi itu membuat krisis di benteng pertahanan Inter, karena sebelumnya Inter telah kehilangan Ivan Cordoba yang cedera engkel serta Samuel yang absen hingga akhir musim.

   

Dengan begitu, opsi di jantung pertahanan tinggal Lucio dan Marco Materazzi. Masalahnya, Materazzi sudah berumur dan konsentrasi sering kurang terjaga. Akibatnya, blunder seringkali dilakukan defender berjuluk Matrix itu.

SEJAK bergabung ke Inter Milan pada bursa transfer tengah musim lalu, Andrea Ranocchia langsung mendapat kepercayaan menghuni jantung pertahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News