Bermula dari Hobi Siaran, Donny Imam Ingin Memajukan Radio Amatir

Bermula dari Hobi Siaran, Donny Imam Ingin Memajukan Radio Amatir
Donny Imam Priambodo, salah satu kandidat kuat Ketum Orari Pusat masa bakti periode 2021-2026. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) akan digelar 28-29 November di Ballroom Lt.1 Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Dalam munas ini juga akan digelar pemilihan ketua umum. Donny Imam Priambodo, salah satu kandidat kuat Ketum Orari Pusat masa bakti periode 2021-2026.

Donny yang memiliki hobi di bidang penyiaran memang sudah bertekad bulat ingin memajukan Orari.

"Amatir radio adalah hobi saya sejak saya menginjak sekolah dasar, saya juga senang berorganisasi, mulai dari OSIS, jadi jiwa berorganisasi dan ditunjang hobi itu serta ingin membuat Orari lebih baik dan modern ke depan, maka saya mengajukan diri untuk ikut percaturan pemilihan Ketum Orari," kata Donny ketika dikonfirmasi wartawan mengenai pencalonan Ketum Orari.

Donny memiliki rekam jejak yang tak main-main dalam hobinya dengan radio amatir. Dia sudah menjadi anggota Prasiaga dengan nomor 214 ketika masih SD kelas enam tahun 1986, di Lokal Mojokerto. 

Dia pertama kali mendapat callsign saat sekolah SMP di Kediri Jawa Timur tahun 1991 dengan callsign Siaga YD3VRO, dan setelah itu naik tingkat ke penggalang, dengan call sign YC3VRO.

Pada 2006, dia pindah ke Lokal Semarang, dengan callsign YC2DP. Kemudian pada 2009 naik tingkat menjadi YB2DP.

Selanjutnya, pada 2021 mutasi ke Jakarta dengan Callsign YBØDX.

Donny Imam Priambodo menjadi salah satu kandidat kuat Ketum Orari Pusat masa bakti periode 2021-2026 yang ingin memodernisasi radio amatir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News