Bermunculan di Tangerang, Spanduk Warung Bergambar Airlangga Hartarto

Bermunculan di Tangerang, Spanduk Warung Bergambar Airlangga Hartarto
Spanduk dengan foto wajah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terpasang di sejumlah warung di Tangerang. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, TANGERANG - Spanduk dengan foto wajah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto muncul di warung-warung di Kota Tangerang.

Salah satunya terlihat di Warung Bakso Cilok Jali-jali, milik Arif Fahrijal, di bilangan Karawaci, Kota Tangerang.

Arif yang akrab disapa Jali menceritakan, warungnya dipasangi spanduk Airlangga Hartarto karena ia pernah mengikuti pelatihan wirausaha maju, kemudian bergabung dengan komunitas UMKM usAHA yang pembinanya adalah Airlangga Hartarto.

Mulanya, Jali mengaku diajak seorang teman. Jali tertarik karena mendengar banyak manfaat yang bisa ia dapatkan dan prosedur yang mudah.

Akhirnya pria berusia 40 tahun itu pun memutuskan untuk mencoba bergabung.

Setelah bergabung, Jali mengikuti pelatihan bersama sekitar 100 an UMKM lain secara daring, lalu masuk dalam komunitas. Selain mendapat pelatihan, tiap peserta juga dibuatkan spanduk sesuai nama warungnya, dan dikirimi kantong belanja untuk pembeli.

Jali juga tahu, bahwa tokoh yang terpasang di spanduk adalah seorang pejabat publik dan politisi.

"Mau ada yang bilang kampanye, saya sih gak keberatan, kalau keberatan mah gak saya pasang spanduknya. Wajar juga lagian, kan beliau politisi. Lagian kan saya dapat ilmu, dapat manfaat. Warung saya ini jadi ada cirinya," ungkap Jali kepada wartawan di Tangerang, Minggu (17/10).

Spanduk dengan foto wajah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terpasang di sejumlah warung di Tangerang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News