Omzet Naik Hingga 30 Juta, Alumni Prakerja ini Berterima Kasih kepada Jokowi & Airlangga

Omzet Naik Hingga 30 Juta, Alumni Prakerja ini Berterima Kasih kepada Jokowi & Airlangga
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Presiden Jokowi. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT - Mahmudah (43), alumni peserta Kartu Prakerja gelombang kesembilan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Pasalnya, berkat mengikuti Program Prakerja, Mahmudah bisa meningkatkan penghasilan, dari sebelumnya beromzet Rp4 juta per bulan menjadi Rp30 juta per bulan.

"Terima kasih banyak terutama bagi Pak Airlangga Hartarto, juga tim Prakerja, termasuk Pak Presiden Jokowi yang sudah memberikan kami program Prakerja ini," ujar Mahmudah di sela-sela acara dialog Peserta Program Prakerja dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Siwa Cliffs, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (14/10).

"Sebelumnya sebulan itu Rp4 jutaan dengan alat yang sederhana, sekarang saya bisa dapatkan Rp30 jutaan dalam sebulan dengan alat yang juga bertambah," imbuhnya.

Pemilik usaha kripik ini mengatakan Program Kartu Prakerja memiliki manfaat yang besar bagi perkembangan usahanya.

Dalam program ini Mahmudah mengambil tiga jenis pelatihan yakni peningkatan manajemen UMKM, bagaimana mendapatkan ide usaha, dan bagaimana mampu berbicara di depan publik.

"Saya bisa mendapatkan ilmu yang sebelumnya tidak bisa saya dapatkan, meningkatkan hasil usaha saya, meningkatkan manajemen usaha saya, meningkatkan juga cara membungkus dan mendesain produk saya, kemudian juga sampai ke pemasaran go international," katanya.

Selain itu, Mahmudah juga menambahkan berkat mengikuti program Kartu Prakerja dirinya bisa memperluas jaringan relasi.

Mahmudah (43), alumni peserta Kartu Prakerja gelombang kesembilan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News