Bernostalgia di Kodam Kasuari, I Nyoman Cantiasa: Banyak Suka Duka Saya Dapatkan di Satuan Ini

Bernostalgia di Kodam Kasuari, I Nyoman Cantiasa: Banyak Suka Duka Saya Dapatkan di Satuan Ini
Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa mengunjungi Markas Kodam XVIII/Kasuari di Manokwari, Papua Barat, Senin (14/3/2022). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

jpnn.com, MANOKWARI - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa mendapat sambutan hangat saat mengunjungi Markas Kodam XVIII/Kasuari di Manokwari, Papua Barat, Senin (14/3).

“Terima kasih karena saya mendapat sambutan yang begitu hangat oleh seluruh prajurit,” kata Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Jenderal bintang tiga ini juga bernostalgia bersama seluruh prajurit di Kodam Kasuari yang pernah dipimpinnya.

“Kodam ini sangat luar biasa dan begitu banyak suka dan duka yang saya dapatkan di satuan ini,” ungkap Nyoman Cantiasa yang pernah menjabat sebagai Pangdam XVIII/Kasuari sejak Agustus 2020 hingga Januari 2022, itu. 

Dalam kunjungan itu, Nyoman Cantiasa memberikan arahan kepada seluruh Komandan dan Kabalak Kodam Kasuari tentang kondisi wilayah pertahanan III saat ini. 

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema menyatakan bahwa sebuah kehormatan bagi Kodam Kasuari atas kunjungan Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi Kodam Kasuari karena kembali dikunjungi Pangkogabwilhan yang merupakan bagian dari sejarah Kodam Kasuari," ujar Mayjen Gabriel. 

Jenderal bintang dua ini juga berharap bimbingan dan arahan Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa kepada Kodam Kasuari dalam melaksanakan tugas.

Letjen TNI I Nyoman Cantiasa bernostalgia dengan prajurit TNI di Kodam Kasuari. Sebelum menjabat Pangkogabwilhan III, Nyoman merupakan Pangdam XVIII/Kasuari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News