Beroperasi 24 Jam, Bandara Lombok Terima 5 Extra Flight

Beroperasi 24 Jam, Bandara Lombok Terima 5 Extra Flight
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, LOMBOK - PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Lombok Praya menerima lima tambahan penerbangan (extra flight) pada hari ini, Rabu (8/8). Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah penumpukkan wisatawan dan melancarkan arus orang serta barang pasca-gempa NTB.

"Maskapai yang menambah penerbangan yaitu Lion Air sebanyak empat penerbangan dan Batik Air sebanyak satu penerbangan," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Sebagai informasi, pada Selasa (7/8) lalu, di Bandara Lombok Praya terdapat total pergerakan penumpang sebanyak 14.902 orang, dengan jumlah penumpang domestik sebanyak 14.009 orang dan penumpang internasional sebanyak 893 orang.

Jumlah total pergerakan penumpang pada Selasa (7/8) tersebut naik 15,4 persen dibanding total pergerakan penumpang pada Senin (6/8) yang sebanyak 12.909 orang. Sedangkan jumlah pergerakan pesawat pada Selasa (7/8) sebanyak 181 pergerakan pesawat.

"Rabu (8/8) ini merupakan hari ketiga Bandara Lombok Praya dioperasikan 24 jam untuk memfasilitasi permintaan extra flight dalam mengurangi penumpukan wisatawan yang ingin keluar Lombok melalui bandara," jelas dia.

Selain mendukung operasi bantuan kemanusiaan untuk korban gempa NTB. PT Angkasa Pura I juga terus berkoordinasi dengan otoritas dalam memonitor kondisi terkini dan berkoordinasi dengan pihak maskapai terkait perubahan tipe pesawat dan extra flight.

Seluruh penumpang yang akan terbang dari dan menuju Lombok, diharapkan terus memantau status penerbangan Anda melalui pihak maskapai.(chi/jpnn)


Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah penumpukkan wisatawan dan melancarkan arus orang serta barang pasca-gempa NTB.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News