Berpantun di Sidang Tahunan, Bamsoet Singgung Sosok Bakal Cawapres 2024 Belum Jelas

Berpantun di Sidang Tahunan, Bamsoet Singgung Sosok Bakal Cawapres 2024 Belum Jelas
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet berpantun saat Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD 2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8). Seperti apa pantunnya? Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet berpantun tentang capres-cawapres Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD 2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Awalnya, Bamsoet dalam pidato mengatakan Indonesia bakal melaksanakan pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari untuk tahun yang sama.

Menurutnya, pencoblosan pemilu menjadi cara negara menunaikan mandat konstitusi untuk mewujudkan demokrasi.

Hanya saja, Bamsoet, demokrasi di Indonesia tetap berlangsung setelah pencoblosan selesai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

"Tahapan pemilu memang akan selesai dalam beberapa bulan ke depan, tetapi demokrasi tak hanya berhenti pada tahap demi tahap pemilu tersebut," katanya.

Oleh karena itu, Bamsoet mengingatkan seluruh elemen bangsa menjadikan hukum sebagai pedoman dalam berdemokrasi.

"Harus menjadikan hukum sebagai landasan dan pedoman dalam menjalankan dan menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara," kata eks Ketua DPR RI itu.

Bamsoet dalam pidatonya juga tidak lupa mengingatkan semua pihak bisa mendukung sosok yang terpilih dalam kontestasi Pilpres 2024.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet berpantun berpidato di Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD 2023 di Kompleks Parlemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News