Berpasangan, Prabowo-Gibran ke KPU di Hari Terakhir Pendaftaran

Berpasangan, Prabowo-Gibran ke KPU di Hari Terakhir Pendaftaran
Prabowo & Gibran. Foto: diambil dari IG@partaigeloraid

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu 25 Oktober 2023 atau hari terakhir pendaftaran. 

Prabowo menyampaikan itu seusai mengumumkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden yang mendampinginya di Pilpres 2024 di kediaman pribadinya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10) malam.

“Pada tanggal 25 (Oktober 2023) hari Rabu kami akan daftar ke KPU,” kata Prabowo dalam konferensi pers didampingi para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Saat ditanya lebih lanjut dari mana nanti berangkat menuju KPU, Prabowo memberi isyarat akan turun dari kediamannya di Jalan Kertanegara. 

Sebelumnya diketahui sudah dua pasangan bakal capres dan bakal cawapres mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 di KPU, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sementara, Prabowo baru menginformasikan akan mendaftar ke KPU setelah malam ini mengumumkan Gibran sebagai bakal cawapresnya.

“Kami telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029, dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” ungkap Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu menegaskan bahwa keputusan ini sudah bulat. “Ini keputusan aklamasi, bulat, dan konsensus. Kita siap maju untuk Indonesia maju,” kata Prabowo yang saat ini menjabat menteri pertahanan itu. (mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 ke KPU pada Rabu 25 Oktober 2023.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News