Berpeluang, Peraih Medali jadi PNS

Berpeluang, Peraih Medali jadi PNS
Berpeluang, Peraih Medali jadi PNS
JAKARTA--Jatah menjadi PNS untuk atlit berprestasi yang sempat ditiadakan, bakal digodok lagi. Hanya saja menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar, pengangkatan atlit berprestasi jadi CPNS harus tetap berpatokan pada analisis jabatan dan beban kerja (anjab).

"Bisa saja kita godok lagi itu. Tapi harus lihat anjab dari instansi pusat maupun daerah dulu. Apakah ada formasi buat para atlit berprestasi itu, misalnya jadi guru olahraga, dan lain-lain," kata Azwar di Jakarta, Jumat (18/11).

Sebelum ini, menurut mantan anggota Komisi I DPR RI itu, jatah PNS dari atlit berprestasi memang ada. Pengangkatannya, sesuai kriteria yang ditetapkan Kemenpora. Di antaranya berhasil menyumbangkan medali emas minimal di PON, dan pernah mengukir prestasi di luar negeri.

"Dulu, Kemenpora mengajukan usulan kuota untuk atlit beprestasi menjadi PNS. Tapi sudah beberapa tahun ini, usulan tersebut tidak ada lagi," ujarnya.

JAKARTA--Jatah menjadi PNS untuk atlit berprestasi yang sempat ditiadakan, bakal digodok lagi. Hanya saja menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News