Senin, 22 Oktober 2018 – 02:12 WIB

Berpidato di Majelis Umum PBB, BTS Suarakan Love Myself

Rabu, 26 September 2018 – 23:10 WIB
Berpidato di Majelis Umum PBB, BTS Suarakan Love Myself - JPNN.COM

jpnn.com - Tahun ini tampaknya tetap menjadi tahun BTS. Boyband Korea Selatan (Korsel) yang beranggota tujuh orang itu tidak hanya punya fans anak muda. Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) pun ikut terkesan.

Mereka diundang di Majelis Umum PBB Ke-73 pada Senin siang waktu setempat (24/9) sebagai goodwill ambassador. Grup yang dinaungi Big Hit Entertainment itu dinilai mewakili misi Unicef, lembaga yang aktif di bidang anak-anak dan kaum muda.

Pelantun Idol itu pun tidak cuma datang dan duduk. Mereka berkesempatan menyampaikan pidato. RM, sang leader, ditunjuk sebagai perwakilan.

Setelah memperkenalkan diri, pemilik nama asli Kim Nam-joon itu menceritakan kerja sama BTS dengan Unicef pada tahun lalu. Mereka berkolaborasi untuk kampanye Love Myself. Dia membahas pentingnya mencintai dan mengekspresikan diri. RM mendukung generasi muda untuk lebih berani bersuara.

"Tidak peduli siapa kalian, dari mana asal kalian, warna kulit, atau identitas gender, ungkapkan pendapat kalian. Temukan nama dan suara kalian dengan menjadi diri sendiri," tegasnya.

Kutipan itu juga diunggah Executive Director Unicef Henrietta Fore di akun Twitter-nya. "Kami cinta pesan inspiratif yang disampaikan BTS buat anak muda di seluruh dunia di majelis umum PBB," cuitnya. Dia juga mengunggah hasil swafoto dengan Jungkook dan kawan-kawan.

Dalam kesempatan itu, BTS juga kembali ditunjuk sebagai duta untuk inisiatif Generation Unlimited, kampanye Unicef tahun ini. Program tersebut berfokus pada upaya peningkatan kesempatan dan investasi untuk kalangan usia 10-24 tahun.

Targetnya, pada 2030 Unicef bisa mendorong kaum muda, terutama perempuan, mendapat pendidikan dan pekerjaan yang layak. (Soompi/fam/c11/jan)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar