BTS Pecahkan Rekor Sendiri

BTS Pecahkan Rekor Sendiri
BTS siap gelar konser di Jakarta. Foto: Instagram

jpnn.com - BTS terus mencetak rekor baru. Pada Jumat (24/8), boyband bentukan BigHit Entertainment itu merilis album repackaged Love Yourself: Answer sebagai bentuk come back.

Disusul dengan diluncurkannya klip video title track album tersebut, IDOL, di YouTube. Klip video itu ditayangkan pada pukul 16.00 WIB. Berselang 4 jam 16 menit kemudian, video tersebut sudah ditonton lebih dari 10 juta viewer!

Itu artinya, IDOL menjadi klip video grup Korea tercepat yang berhasil menyentuh angka viewer 10 juta. BTS mematahkan rekornya sendiri. Lagu Fake Love dilihat 10 juta penonton dalam waktu 4 jam 56 menit.

Lalu, 21 jam kemudian, jumlah penonton klip video IDOL meroket hingga menyentuh angka 50 juta. Pencapaian itu lagi-lagi mengalahkan Fake Love yang membutuhkan waktu 30 jam untuk meraih 50 juta viewer.

Dengan begitu, IDOL dinobatkan sebagai klip video dengan jumlah penonton terbanyak dalam 24 jam pertama. Sebanyak 56,2 juta. Sedangkan Fake Love yang sebelumnya meraih rekor itu hanya mendapat 35,9 juta penonton pada hari pertama setelah dirilis.

IDOL memiliki versi lain yang merupakan hasil kolaborasi dengan raper Nicki Minaj. Lagu tersebut bisa didengarkan secara online melalui layanan streaming.

Album tersebut meraup sukses di iTunes dengan menempati puncak tangga lagu di 65 negara dan wilayah internasional. Termasuk AS, Kanada, Jepang, Inggris, dan Brasil. Begitu juga lagu IDOL yang memuncaki chart di 66 negara.

Di antaranya, AS, Kanada, dan Inggris. Sementara itu, lagu IDOL feat Nicki Minaj memuncaki tangga lagu Nikaragua, Makau, dan Republik Dominika. (allkpop/soompi/adn/c7/nda)


Berita Selanjutnya:
BTS Raih 3 Emas dari RIAA

BTS terus mencetak rekor baru. Pada Jumat (24/8), boyband bentukan BigHit Entertainment itu merilis album repackaged Love Yourself: Answer


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News